Kamis, 15 Desember 2016

Jatim Park 1 | Objek Wisata Jawa Timur.


Jatim Park 1 | Wisata Jatim Park 1 | Objek Wisata Malang Jawa Timur | Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 | Wahana Jatim Park 1.

Jawa Timur Park 1 dan kota Batu khususnya telah memproklamirkan diri sebagai Daerah Tujuan Wisata , tetapi tidak dapat disangkal apabila perkembangan obyek wisatanya tidak mengalami perkembangan yang berarti. Oleh karena itu kunjungan wisatawan lebih banyak memilih ke Bali atau Yogyakarta, sementara Jawa Timur cukup puas hanya puas sebagai Daerah Transit Wisata saja. Padahal potensi alam, potensi flora, potensi fauna, potensi sejarah maupun potensi budaya yang dimiliki Jawa Timur tidak kalah dibandingkan dengan daerah- daerah wisata lain.
Kota Batu sendiri, sebagai wilayah administrasi pemerintahan yang otonom memang belum berumur lama. Tetapi sebagai daerah tujuan wisata, Kota Batu sudah dikenal sejak masa kolonial Hindia Belanda. Kondisi morfologinya yang berbukit- bukit terletak diantara Gunung Kawi dan Gunung Arjuna dengan ketinggian antara 680 hingga 1700 meter diatas permukaan laut, menyebabkan Kota Batu senantiasa berudara sejuk sepanjang tahun. Pada kondisi morfologi dan klimatologi yang demikian kawasan Batu bukan saja sangat cocok sebagai Daerah Tujuan Wisata, tetapi juga sangat cocok sebagai daerah pengembangan pertanian aneka jenis hortikultura : sayur mayur, tanaman hias, tanaman bunga, tanaman obat maupun tanaman buah.

Gunung Panderman berdiri kokoh diantara Gunung Kawi dan Gunung Arjuno menjadi background yang turut memperindah landscape Kota Batu. Lokasi Jatim Park 1 terletak di lereng timur Gunung Panderman ini dibangun diatas area seluas ±11 hektare, areanya memang tidak terlalu luas , tetapi diusahakan lengkap dalam sajian wisatanya.
Pada kawasan yang sejuk dan asri ini Jawa Timur Park 1 memadukan tempat rekreasi dengan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga diharapkan dapat mengundang seluruh wisatawan terlebih peserta didik untuk mengenal secara lebih dekat kekayaan flora dan fauna, kekayaan budaya bangsa dan kemajuan teknologi.
Keberadaan yang demikian ini diharapkan dapat memberikan peluang untuk peserta didik (mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMU dan mahasiswa) untuk dapat lebih mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperolehnya selama ini dalam suasana rekreatif dan relax.


Daftar Objek Wisata Malang :

- Gunung Bromo.
- Museum Angkut.
- Pantai Bengkung.
- Jatim Park 1.